Publica.co.id, Marabahan – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah turut dilaksanakan pengurus dan warga sekitar Masjid Muhibbin Kompleks Kebun Jeruk 3 Desa Berangas Timur, yang turut dihadiri Wakil Rakyat Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Kegiatan Isra Miraj ini mengundang penceramah Habib Hasan bin Faruq AlKaff dari Surabaya, serta diikuti ratusan warga dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah M. Agung Purnomo, S.Psi., camat, kepala desa, Danramil, Kapolsek, dan ketua panitia pembangunan masjid.

Dalam ceramahnya, Habib Hasan Bin Faruq Alkaff berpesan agar selalu menjaga salat, karena merupakan salah satu ibadah yang sering kali banyak orang lalai dan lupa.

“Sebagaimana yang kita ketahui, salat adalah tiangnya agama. Oleh karena itu, jangan sekali-kali meninggalkan salat, apalagi disengaja,” tuturnya, Sabtu (18/2/2023) kemarin.

Selain itu disampaikan Habib, salat bertujuan mencegah perbuatan keji dan merupakan suatu penanda apakah orang tersebut masuk dalam golongan kafir atau mukmin.

“Oleh sebab itu, wajib bagi seorang muslim untuk menjaga salatnya,” terangnya.

Sementara itu, Agung Purnomo yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Batola, mengajak warga untuk berperan dalam pembangunan Masjid Muhibbin.

“Saling bergotong royong dan saling bahu-membahu yang utama dalam tahap pembangun masjid ini. Semoga bisa terealisasi dengan sempurna untuk kepentingan ibadah,” pungkasnya.(IBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *