Publica.co.id, Marabahan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Kuala (DPRD Batola) gelar Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batola.

Pada APBD 2022, Jumat (14/4/2023).
Pj Bupati Batola Mujiyat,S.Sn,M.Pd dalam tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD Batola atas kearifan dan kebijaksanaannya dalam menelaah, menilai, dan mencermati LKPJ Bupati Batola tahun anggaran 2022 serta rekomendasi yang diberikan.

Kearifan dan kebijaksanaan tersebut dipahaminya langkah dan program yang dijalankan.

Menurutnya, dengan dikeluarkannya keputusan DPRD Batola tentang rekomendasi DPRD terhadap laporan pertanggungjawaban Bupati Batola tahun anggara 2022 menjadi bentuk perhatian dan apresiasi yang tinggi dari DPRD Batola

“Kedepannya, dengan dukungan DPRD Batola kami Pemkab Batola akan terus memantapkan tekad dan komitmen bersama melalui kegiatan dan program pembangunan hingga masa jabatan sebagai Penjabat berakhir,” ungkapnya Mujiyat.

Mujiyat juga sampaikan penghargaan setinggi-tingginya pada anggota Forkopimda, pemuka Agama, tokoh masyarakat, para pemuda, serta seluruh masyarakat, seluruh Ormas, Orsospol, dan insan press, juga stakeholders pembangunan atas dukungan, kerjasama, dan partisipasinya dalam pembangunan Kabupaten Batola.

Sementara, penyampaian LKPJ disampaikan Saleh selaku Ketua DPRD Batola, bahwa ada beberapa poin rekomendasi yang disampaikan dan sekaligus mendengar langsung pendapat akhir bupati.

Kemudian Sekretaris DPRD Batola, Haris Isroyani menyampaikan rekomendasi dalam penyusunan LKPJ hendaknya permasalahan yang terjadi tidak hanya dari dua SKPD saja yang disampaikan.

Disampaikannya, seharusnya bukan hanya dari Dinas Pertanian dan DLH saja, namun seluruh SKPD beserta solusi yang diberikan.

Haris membacakan laporan LKPJ, bahwa dalam rangka meningkatkan SDM PNS Pemkab Batola, tentunya ada program yang memudahkan dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III, baik itu pendaftaran tugas belajar maupun ijin belajar secara online.

Terkait PAD, ungkap Haris, apresiasi capaian PAD Batola yang memenuhi target. Namun ke depan DPRD berharap target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya.(IBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *