Publica.co.id, Marabahan – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Kuala (Batola), melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Semangat Dalam I Kecamatan Alalak, Senin (27/2/2023).

Kunjungan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPRD Batola, Muhran, beserta anggota lainnya, di antaranya Basrin, Alimansyah, Syahrani, dan H. Ideham, didampingi kepala dan pengawas sekolah, serta dewan guru.

Pada kunjungan ini, pihaknya mendapati adanya masalah keterbatasan ruang belajar pada sekolah SDN Semangat Dalam 1.

Diketahui ruangan kelas masih terbatas, yang hanya memiliki 14 ruang belajar, dengan 585 peserta didik, sehingga pembelajaran harus dibagi menjadi tiga sif dalam satu hari.

Rencana pembangunan juga terkendala olah ketersediaan lahan, hingga pihaknya berencana mengusulkan untuk dibangun bertingkat.

BACA JUGA: Pasca Ambruk dan Seret Kasus Korupsi di Dalamnya, Jembatan Tanipah di Mandastana Kini Hampir Rampung Dibangun Kembali

“Berdasarkan hasil rapat dengan dewan guru dan juga pengawas sekolah, kami khususnya komisi 2 siap mendukung dan memperjuangkan pembangunan atau penambahan ruang kelas yang baru,” ungkap Muhran.

Ia berharap, hal itu nantinya dapat mengatasi kekurangan ruang kelas dan pelaksanaan belajar mengajar bisa terlaksana secara bersamaan.

“InsyaAllah untuk pembangunan ruang kelas baru di SDN Semangat Dalam 1 akan terlaksana tahun 2023 ini,” tambahnya.

Selain itu, pada kegiatan ini anggota Komisi II bersama dewan guru membahas terkait kesejahteraan guru, terlebih honorer.(IBR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *